Jumat, 16 Juli 2010

Hambe

Saya punya seorang teman. Untuk menjaga ke-privacy-an teman saya ini, kita sebut saja namanya “HAMBE”. Kenapa Hambe? Entahlah saya juga tidak mengerti. Yang jelas Hambe ini luar biasa.

Saya mengenal Hambe sejak kelas 1 SMA karena Hambe ditempatkan di kelas yang sama dengan saya.
Hambe mencuri perhatian saya karena ketika pertama kali perkenalan, Hambe membuat seisi kelas terharu (bahkan sebagian menangis) karena kisahnya.
Tiga tahun mengenal Hambe, saya tahu bahwa Hambe sangat hebat.

Saat semua orang tidak peduli dengan kelas, Hambe tetap peduli dan semangat.
Saat semua orang sedang emosi, Hambe masih sanggup mengatakan “Sabaaaaar”.
Saat semua orang datang ke sekolah jam 8, Hambe datang jam 7.
Saat semua orang pulang dari sekolah jam 4, Hambe pulang jam 5.
Saat semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, Hambe masih tetap membantu.
Saat semua orang berpikiran untuk mencari Universitas top, Hambe malah ingin bekerja membantu keluarga.

Hambe tidak mau berkata tidak, kadang saya kasihan dengan Hambe yang “terlalu” baik.
Tapi Hambe selalu mengambil sisi baik dari semua hal, dan berkata “Allah yang bakal balas”

Saya sering pulang sekolah dengan Hambe, sebangku dengan Hambe.
Hambe sering cerita banyak kepada saya, seringkali ceritanya sedih. Oleh karena itu, saya terkadang nyuekin Hambe. Saya sering ingin menangis bila Hambe sedang cerita.

Hambe adalah orang yang tegar. Tiga tahun dekat dengan Hambe, saya cuma pernah sekali melihat Hambe menangis. Hambe menangis saat pensi kelas nyaris batal, padahal Hambe sudah bekerja keras.
Saat Hambe menangis, saya ikut menangis.

Saat ada kesulitan, seisi kelas langsung minta tolong Hambe. Hambe serba tahu. Hambe sering dijuliki “Google”.

Sekarang, saya akan kuliah di Depok. Hambe tetap di Jambi.
Pasti sepi kalau tidak ada Hambe.
Tidak ada gudang cerita.
Tidak ada yang selalu siap sedia menemani kemana saja.
Tidak ada yang menenangkan kalau saya sedang emosi.
Tapi saya akan selalu ingat Hambe, selalu.
Terima kasih, Hambe.

3 komentar:

  1. Hai Friend, apa khabar?
    Saya buat postingan baru nich.
    Kalau sempat silahkan mampir di blog saya, yaa…
    http://sosiomotivation.blogspot.com
    Kita bisa berbagi tentang motivasi.
    Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
    Thanks.

    BalasHapus
  2. kabar baik, pak..
    senang sekali bisa dapat tempat berbagi motivasi :)

    BalasHapus
  3. hahaha, tengkiu nila, this is hambe..
    saya tidak menyangka ternyata sedalam itu anda mengenal saya..
    hehehe, makasiiiiiiih,..
    semoga kita sukses dan bisa terus bersahabat, amin..

    BalasHapus