Minggu, 26 Februari 2012

This Semester and............. Stuffs

hai bloggie world! :P

lama ga curcol disini pasca pengisiin IRS yang begitu berdarah-darah (?)
sekarang seperti biasa gue mau menceritakan kehidupan kuliah gue, dimana sekarang masih minggu-minggu awal kuliah nih. dan gue stress nya belom begitu puool karena tugas juga (belom) sangar.

jadi untuk semester ini gue ambil 7 matkul yaitu Basis Data, Operating System, Riset Operasi, Enterprise Resource Planning, MPK Bahasa Inggris, MPK Olahraga dan Psikologi Media. Wohoooo. I know, this semester will be another "THING" for me. hahahaa. semoga bisa menikmati lah ya, apalagi compfest nih semester ini ditambah lagi kegiatan-kegiatan nyampah gue yang lain :P





oh iya, mau cerita nih. jadi pas liburan semester kemaren kan gue ga balik ke Jambi yah, jadilah gue berusaha mencari kesibukan untuk menutupi kegabutan gue. mulai dari FGS, ikutan les english conversation di LBI, sampe ikutan oprec gugus promosi di Kantor Komunikasi UI. nah, jadi awalnya iseng-iseng liat poster oprecnya di mading. syaratnya CV, tinggi badan, sama komunikatif. wuw boleh juga yak, akhirnya gue daftar deeeh~

seleksi tahap pertama lolos, seleksi CV doang soalnya. trus di seleksi tahap kedua, wawancara gitu sama orang kantor komunikasinya face-to-face. Lumayan laaah, ditanyain hal-hal dasar tentang UI. Fakultas, jalur masuk, BOP dll. secara gue udah lumayan khatam soal masalah ginian gegara udah lumutan di FGS (Fasilkom Goes to School) ke SMA-SMA di Jabodetabek, maka Alhamdulillaaah lolos seleksi tahap 2. lalu gue pun dipanggil lagi untuk seleksi tahap 3 (banyak amat yak tahapnya) dan gue pun nyadar ternyata..... JENG JENG JENG!!!! wawancara tahap 3 ini barengan sama Jalan Jalan Akhir Kepengurusan BEM Fasilkom 2011 ke Jogja! Bumi gonjang ganjing brooohhh, secara gue udah excited dari jaman kapan tau soal JaJaKa ini :'( gue pun galau, mau ninggalin wawancaranya sayang banget kan udah lewat 2 tahap sebelumnya. Apalagi ini gue banget gitu kan, Humas bangetttt dan skalanya udah lumayan gede. Skala UI. Tapi mau ninggalin JaJaKa juga sedih, secara gue udah siap siap banget dah buat acara ini.

Akhirnya setelah konsultasi sama mama, gue pun memutuskan ga ikut JaJaKa. dan ikut wawancara tahap ketigaaa ulalalaaaa~ pas di wawancara ketiga, gue kaget puooollll ternyata gue secara sekaligus diwawancarain sama 6 orang dari Kantor Komunikasi UI yang waktu itu mukanya pada galak semua wahahahah. grogi banget berasa lagi disidang apaaaa gitu. akhirnya gue ngebacot asal wae, Bismillaaah. Dan ternyata lolos!!! Wohoooooo, Gugus Promosi Kantor Komunikasi UI selama gue jadi mahasiswa UI hehehe. Hamdalaah. Dan ternyata yang lolos 14 orang, dari sekitar 120++ yang mengirimkan CV :')

Tugas pertama gue adalah sebagai Stand Guide di 21st Training dan Education Expo 2012 di JCC. Hehehehe. Seruuuuu!!! Walau gue harus berangkat jam 6 pagi dari kosan dan baru nyampe kosan jam 9 malem, tapi gue seneng soalnya ini seru banget walau cape. Stand UI tuh ngejreng banget! Warna kuning di tengah2 dan gapernah banget sepiiii, jadi mulut gue berbusa banget ngejelasin soal UI berpuluh/beratus-ratus kali. Stand kita tuh elegan, kita jual mahal. Ga kayak stand universitas lain yang buang-buang brosur dan goodie bag ke semua orang, kita engga begitu kawan :'D dan pada saat itu, bangga banget make almamater kuning kita! Universitas Indonesia! *gelora ala maba*

Expo-nya 4 hari dan beneran abis itu tepar dan suaranya abis :P tapi lumayan lah yaaa menambah pengalaman dan menambah uang jajan xixixixi. Jadi selaku Gugus Promosi UI, gue bakal dipanggil2 lagi kedepannya kalo Kantor Komunikasi butuh bantuan mahasiswanya. Haduh seneng tak terkira nemu tempat melampiaskan kebacotan yaaaah~

other topic,

gue keterima jadi Asdos matkul Administrasi Bisnis (Adbis) uyeyeyeyeee!!!! \m/ seneng tak terperi loh guys (asek) secara gue suka banget sama Adbis, dan gue merasa menemukan diri gue pas lagi belajar Adbis hahahah lebay tapi seriusan deh seneng banget ketemu Adbis, ini matkul terlalu indah soalnya. Semoga bisa membantu para Kawung dan yang lainnya yang sedang mengambil Adbis yaaah :-)

hehehe baiklah, sudah malaaam ikan bobooooo. saya undur diri dulu, sekian dulu sharing-sharingnya :-)

2 komentar: