Sabtu, 23 Januari 2016

[DAY 6 & 7] Nanta Show, VIVA POLO, Exploring Dongdaemun, Hangang Park and Hanwoo in Korea!

Day 6 - 16 Mei 2015
Di hari ke enam ini, kaki udah ga karuan banget rasanya. Tiap malem selalu gak lupa pake koyo dan counterpain dan luar biasa loh tiap pagi rasanya kebantu banget sakitnya dan pegelnya kaki berkurang. Kalo travel jangan lupa bawa 2 benda esensial ini ya! :p

Tujuan pertama adalah Nanta Show! Jadi ceritanya pengen nonton Nanta Show ini karena baca review TripAdvisor yang bilang kalo show-nya bagus dan kocak banget. Okelah cusss! Jadi buat yang mau nonton Nanta Show, pastiin kalo tiketnya pesen online di websitenya Nanta. Pilih jam yang diskonnya paling gede (pas gue ini Sabtu pagi, jadinya diskonnya nyampe 40%) karena menurut gue sih pricey banget ini Nanta Show. Selama pertunjukan gaboleh mendokumentasikan apapun. Gimana shownya? hmmmmm..... bagus sih dan kocak gitu walau mereka gak ada dialog sama sekali. Sepanjang show mereka kaya ceritanya lagi di dapur, jadi objek mainannya ya sayur-sayuran dan peralatan masak gitu. Tapi tetep kemahalan kalo mesti bayar full price tanpa diskon. Btw, udah jauh-jauh ke Korea nonton ginian, eeeehhhh bulan lalu ini Nanta Show dateng ke Lotte Avenue Jakarta show gratisan grrrrrrrr...




Oh iya, Teater Nanta ini ada di berbagai lokasi dan gue nonton yang di Myeongdong. Jadinya abis nonton bisa lanjut jalan-jalan di Myeongdong (lagi!). Nah tujuan ke Myeongdong hari itu adalah untuk mencari store-nya SPAO. Brand sejenis Uniqlo yang brand ambassadornya adalah... EXO! uwwww gemes liat store-nya isinya gambar EXO semua wkwkwk #alay #bodo



Kealayan masih berlanjut karena sepanjang jalan banyak banget banner-banner EXO terutama di store Nature Republic yang tiap berapa meter ada (tapi gue sama Rahma ngalay cuma buat EXO doang kok yang lain engga :D)


Setelah itu karena udah siang dan kelaperan juga, kita lanjut ke Viva Polo. Ini restoran punya mamanya Chanyeol (iya, member EXO) dan perlu naik subway lumayan jauuuuuh karena lokasinya emang rada di ujung Seoul gitu, nama station subway-nya Myeongil. Gampang banget cari restorannya, tinggal keluar Exit 1 dan belok kanan, keliatan deh tulisan Viva Polo. Restorannya di lantai 2 dan dari pas di tangga udah heboh karena udah disambut foto-foto Chanyeol segambreng! (FYI, Chanyeol adalah member favorit gue dan Rahma)

Pas masuk kita nunggu 10 menitan karena emang lagi jam makan siang dan lagi rame. Pas disuruh nunggu, kita langsung disapa sama mamanya Chanyeol.. OMG OMG OMG cantik banget Tanteeee! #akrab. Tempatnya ga gitu gede tapi serestoran-restoran penuuhhhh sama foto dan fanart Chanyeol yang dikasi fans. huwww seneng!







Buat makanannya, harganya reasonable kok buat ukuran Seoul. dan rasanya beneran ENAAAAAKKKKKKK! seriusan deh bukan karena punya mamanya Chanyeol jadi enak wkwkwk. Kita lumayan lama disini, ga pengen pulang. Dari yang rame sampe sepi, sampe merhatiin mamanya Chanyeol kecapean trus tidur di kursi (kalo dipikir-pikir, freak juga kita. EMANG NIL! EMANG!). Akhirnya setelah sorean, kita balik dan meninggalkan duit 2000 perak ditulisin macem-macem buat ditempelin disana HE HE HE.

Dari Viva Polo, lanjut ke Dongdaemun. Kita turun di subway station Dongdaemun History Park sesuatu dan pas keluar lagi ada kaya pawai lantern festival gitu. Walau lantern-nya ga keliatan nyalanya sih karena masi terang. Tapi seru deh liatin yang kaya gini gini.


Abis itu masuk bentar ke Dongdaemun Design Plaza yang pernah jadi lokasi syuting video clipnya Raisa #YHA. Bagus deh tempatnya, kaya futuristik (?) gitu desainnya. Oh iya disini ada SM Pop Store lohhh in case ada yang cari merch-nya SM. Tapi ga segede yang di COEX tentunya.



Dari DDP, lanjut nontonin lantern festival dan jalan-jalan random aja. Sampe nemu orang Indonesia baik yang kaget liat 2 wanita berkerudung jalan-jalan tanpa tour wkwkwk. Ngobrol-ngobrol sampe tukeran kartu nama dan foto-fotoan di depan sebuah gate di daerah Dongdaemun (lupa namanya hahaha)


Trus gue sempet jajan-jajan gorengan gitu. Yah sama lah kaya Indonesia, ada ubi goreng juga (WKWKWK!)

Kaki udah pegel banget tuh kan, trus nemu sungai bagus banget oohhhhh itu toh ternyata Cheonggyeocheon Stream yang terkenal itu. Ini emang dah masuk di itinerary besoknya, ga nyangka ternyata gampang banget nyarinya. Jadi Cheonggyeocheon Stream ini katanya dulu kotor dan bauuu banget kaya Ciliwung gitu. Tapi akhirnya beberapa tahun yang lalu pemerintah Korea ngeluarin dana gedeeee banget buat ngebersihin sungai ini sampe diprotes masyarakat Korea, tapi jadinya emang bagus dan jernih banget loh sungai ini. Padahal lokasinya di tengah kota tapi gak ada sampah SAMA SEKALI (ngerti banget Nil kayanya sama sejarah Korea? sejarah Indonesia paham gak?)




Suka banget deh sama Cheonggyeochon Stream ini. Bagus, bersih, hmm cakeppp deh pokonya!

Sehabis dari Cheonggyeocheon, sempet keliling Dongdaemun bentar liat-liat bajunya karena baca review disini murah-murah buat belanja. Tapi akhirnya ga beli apapun karena bajunya ahjumma style banget -_- Gangnam Underground Shopping selalu di hati pokonya!

Day 7 - 17 Mei 2015
Di hari ke tujuh, semangat masih membara karena kita mau ke Hangang Park!!! Yang suka nontonin drama atau shows Korea pasti taulah ya betapa terkenalnya Han River ini. Jadi sebenernya Hangang tuh kan gede banget, jadinya banyak banget park yang mengelilinginya. Tapi gue sama Rahma tujuannya ke Yeouido Park karena emang salah satu yang paling terkenal. Pas nyampe sana langsung sewa sepeda biar ga terlalu cape jalan. Murah kok sewa sepedanya :)





OMG, cakep bangetttt! bersih banget! rapih banget! Banyak keluarga dan anak-anak main-main air di kolam yang disediain di pinggir sungai. Terus ada kaya pancuran-pancuran air gitu ahhhh~~ emang ini lagi masa-masanya main outdoor buat orang Korea karena suhu lagi lumayan anget (buat mereka). Di sekitaran sungai ini banyak banget bunga-bunga cantik-cantik. dan gak ada yang iseng metikin atau nyoret-nyoret bangku taman yang dikasih. Berjam-jam disini bikin betah banget <3

Kelar main di Hangang Park, udah waktunya lunch dan tujuan selanjutnya adalah Majang Meat Market yang terkenal sebagai pusat dagingnya Korea. Makan hanwoo (korean beef) paling murah se-Korea ya disini. Tempatnya mayan jauh dari subway station, tapi akhirnya ada orang Korea baik banget nganterin kita sampe sini. iya orang Korea tuh sebaik itu! Nyampe sini kita milih-milih daging dan akhirnya beli 500gr hanwoo grade A+++ seharga 40000won. HUHUHUHU mahal banget sihhhh tapi kaya harus banget ga sih makan hanwoo di Korea?



Abis milih daging, ahjumma yang jualan bakalan nganterin ke restoran yang bisa buat nge-grill si daging. nyammmmm!!! dagingnya tender banget hmmmm padahal ga pake bumbu apapun!! Bayar unlimited banchan (side dish), wrap dan nasi cuma sekitar 5000won. dan ini fix jadi rekor makan terhedon sepanjang trip hahahaha.

Abis dari Majang Meat Market, perjalanan dilanjutkan ke Ewha. Jadi Ewha ini adalah nama women's university di Korea dan di sekitaran sana banyak jualan baju dan segala macem bagus-bagus. Hampir sama kaya Hongdae lah, daerah universitas emang pusatnya jajan-jajan murah. Pas nyampe Ewha, langsung kalap!! wuohhhhh! tempat belanja favorit kedua setelah Gangnam Underground Shopping. Disini juga akhirnya kita narik duit lagi, dan mulai menggantungkan hidup pada credit card :_____)

Kelar belanja, pas mau pulang ngeliat ada rame-rame gitu. Tips traveling: kalo lagi ada rame-rame, jangan lupa buat ikut join walau ga ngerti ada apaan. Ternyata lagi ada fansign buat albumnya Hyunseung (salah satu member BEAST dan partner TROUBLEMAKER-nya Hyuna). Yahh... walau ga ngefans tapi yodahlah mayan ketemu artis. Nungguin lumayan lama karena acaranya ngaret. Pas Hyunseung-nya dateng, hmm leh leh ganteng uga doi.



Abis dari Ewha, lanjut ke Banpo Bridge mau liat rainbow fountain. Subway terdekat adalah Express Bus Terminal. Ternyata oh ternyata, Express Bus Terminal ini juga terkenal karena underground shopping-nya murah-murah (Korea oh Korea, why you never stop bothering our poor wallet). Akhirnya kembali salah fokus -__- Abis tobat kelar belanja, langsung jalan ke Banpo Bridge karena ngejar jadwal rainbow fountain-nya. Jauh banget Ya Allah jalannya mayan gempor.

Pas nyampe di park-nya, wuohhh rame banget!! Orang Korea emang suka banget main ke park deh :) Ternyata rainbow fountain tu kaya di bridge-nya ada pancuran aer dan abis itu ada lampu-lampu warna warni (yak beklah). Bagus sih tapi, apalagi kaya pas lagi show-nya itu ada backsound lucu-lucu. Salah satunya Gee-SNSD.


Abis dari sini udah lumayan malem dan pulang ke guesthouse dengan kaki yang udah super ga karuan rasanya. TAPI SENENG!!! :D

More stories?
Day 1: My First South Korea Trip
Day 2 & 3: Fangirling Day and Theme Park Daaay in Korea
Day 4 & 5: Hongdae, Gwanjang Market, Nami Island and Petite France
Day 8 & 9, Last Day: Seoul Mosque, SMTOWN@Coex Artium, Insadong, Free Hanbok, Ihwa Mural Village and JIMJJILBANG

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar